Selasa, 23 November 2010

Me

Halo!
Saya Timotius, tinggal di Jakarta, saat ini bekerja di sebuah bank swasta, dan bergereja di GKI (Gereja Kristen Indonesia) jemaat Nurdin, di wilayah Grogol Jakarta Barat.
Blog ini saya buat sbg curahan hati dan pikiran saya atas hal2 seputar teologi, terutama teologi yang dianut gereja saya yang dominan bercorak calvinis. Kenapa saya sebut 'dominan' (karena artinya nggak 100% murni calvinis)? Karena GKI memang gereja yang sdh sangat matang pergumulan dan pergulatannya di kancah teologi lokal (Indonesia umumnya, kaum urban dan minoritas khususnya). Disana sudah masuk berbagai pengaruh teologi non calvinis yang menjadi warna GKI yang - seharusnya - disyukuri sebagai sebuah kekayaan bergereja.
Saya sendiri bukanlah pendeta atau rohaniawan, namun saya memiliki interest yang sangat besar thd soal2 teologi. Mungkin ini karena cita-cita (atau panggilan???) yg terpendam yang tidak atau belum terealisasikan akan sebuah 'panggilan Tuhan'. Tapi... Biarlah mengalir. Saya percaya Tuhan punya tujuan dalam menetapkan dan menempatkan diri saya di keadaan saya sekarang. Saya bersyukur karena dunia sekular yang saya hidupi sekarang telah menyediakan berbagai kemungkinan dan peluang yang mungkin tidak akan pernah saya dapatkan apabila saya langsung terjun dalam 'dunia panggilan Tuhan'. Namun sempat terpikir juga sih, jangan2 saya selama ini menghindar terus sehingga kehilangan waktu dan kesempatan yang jauh lebih besar daripada yang saya dapatkan sekarang. Saya tidak tahu, tapi saya tahu bahwa Tuhan bisa memakai segala orang dengan segala cara untuk menyatakan kemuliaanNya.
Saya rindu memancarkan kemuliaan Tuhan sekalipun saya sering 'menggelapkan' cahaya dalam diri saya (yaitu berbuat berbagai macam dosa). Tapi... bukankah itu yang membuat kita, manusia, membutuhkan Juru Selamat?
Saya rindu blog ini bisa dibaca, diperkaya, dan menjadi alat kemuliaan Tuhan.
Salam berdaya!

1 komentar:

  1. saya doakan anda segera jadi pendeta jika Tuhan Yesus berkenan, agar GKI kembali ke akar reformis yang alkitabiah yaitu TULIP. sedihnya jika GKI disesatkan liberalis.. Salam Kasih Karunia. amin.

    BalasHapus